Cara Cepat Melupakan Mantan Yang Penuh Kenangan

Cara Melupakan Mantan - Masa-masa pacaran adalah masa yang bisa dibilang paling indah dalam hidup kita. Ada yang bilang masa pacaran itu, hati kita penuh ditumbuhi dengan bunga-bunga yang harum, indah dan berwarna-warni. 
Masa pacaran setiap orang berbeda-beda, ada yang masa pacarannya sangat lama bisa bertahun-tahun lamanya dari TK sampai Kuliah (misalnya). Ada yang masa pacarannya sedang,  beberapa bulan maksimal satu tahun itu adalah kategori masa pacaran tipe sedang. Namun ada juga yang masa pacarannya hanya 1 bulan, beberapa minggu, beberapa hari, bahkan beberapa jam. 
Jika dilihat dari rentang masa pacaran, dapat disimpulkan sendiri bahwa yang memiliki rentang masa pacaran yang lama akan memiliki lebih banyak kenangan dibandingkan dengan pasangan yang memiliki rentang masa pacaran yang singkat. Faktor lain seperti LDR atau Long Distance Relationship yang jika diartikan dalam bahasa kita itu artinya pacaran jarak jauh juga mempengaruhi seberapa besar intensitas kenangan yang dimiliki sebuah pasangan. 
Tentunya, pasangan yang memiliki rentang masa pacaran yang lama namun di masa-masa itu mereka sedang LDR-an tentunya kenangan yang dimiliki pada masa pacarannya akan semakin sedikit. 
Nah, sebelumnya saya mau tanya, apa anda punya pacar? atau anda masih LDR-an? apakah anda yakin bahwa pacar anda saat ini akan menjadi pendamping hidup anda selamanya? jawabannya BELUM TENTU. Orang bijak berkata bahwa jodoh itu ada ditangan Tuhan, kita hanya bisa mengusahakannya saja namun siapa-siapa yang akan menjadi jodoh kita kelak itu sudah ada yang mengaturnya. 
Pepatah mengatakan bahwa setiap awal pasti akan ada akhirnya, setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Begitu juga dengan pacaran, dimulai dari teman - masa PDKT, pacaran dan yang terakhir akan ada 2 kemungkinan yakni Manten (menikah) atau Mantan (putus). Ketika anda dihadapkan pada kemungkinan yang kedua, maka kenangan-kenangan yang telah anda lalui bersama bekas pacar anda mau tidak mau harus anda lupakan atau bahasa kerennya sekarang itu MOVE ON. Apa lagi jika kenangan yang anda lalui bersama mantan anda itu sudah sangat melekat dalam pikiran anda. Lalu bagaimana menghilangkan ingatan itu agar kita bisa sesegera mungkin MOVE ON dari mantan? cek disini 

Cara Paling Ampuh Melupakan Mantan Pacar

cara cepat melupakan kenangan dengan mantan
Ketahuilah, ketika anda melihat sebuah kejadian apa lagi kejadian yang SANGAT, baik itu sangat indah, sangat buruk, sangat seru itu akan tersimpan sangat rapi diotak besar anda. Seberapa keras anda berusaha menghilangkan ingatan tersebut, ingatan itu malah akan semakin kuat tersimpan difikiran kita. Lalu bagaimana kita bisa melupakan kenangang itu? 
Kenangan tidak akan bisa terlupakan kecuali anda mati. Lalu apa kita tidak akan pernah bisa melupakan mantan kita? Tidak bisa, yang harus kita lakukan adalah dengan cara menutupi ingatan tersebut dengan ingatan-ingatan yang lebih kuat dengan melihat kejadian-kejadian yang lebih SANGAT. Berikut saya berikan Tips Cepat Melupakan Mantan

Cari Yang Baru, Dia Bukan Satu-Satunya Cewe/Cowo Di Dunia Ini

cowo di dunia ini banyak
Cara yang paling ampuh untuk melupakan mantan pacar anda adalah dengan cara mencari pengganti yang baru. Tips ini sudah terbukti ampuh dan telah disarankan oleh banyak teman yang anda ajak curhat tentang mantan pacar anda. Kata saran yang paling anda sering dengar pasti seperti ini "Udahlah... cari yang lain aja, cowo di dunia ini gak cuma dia aja keylees" sambil agak-agak lebay teman anda menyarankan hal itu pada anda. Padahal dia juga belum tentu bisa Move On dengan mudah kalau dia mengalaminya :D 
Namun dibalik kata-kata lebay itu, pesan moral yang dapat anda dapatkan sangat besar, anda hanya tinggal mencari pacar baru meskipun itu tak semudah membalikkan telapak tangan. Namun dengan anda mencari pacar baru maka ingatan anda tentang kenangan mantan anda akan lama-kelamaan tertutupi ketika anda melihat orang yang anda sukai. Ketika dalam pencarian mencari pesangan baru tentunya ada tips-tips agar pada saat proses pencarian anda tidak kembali  mengingat kenangan mantan anda. Next ke cara selanjtnya 
Jangan Membanding-bandingkan Orang Lain Dengan Mantan Anda
Ketika anda mencari seorang pengganti untuk mantan pacar anda, tentunya ada rasa ingin membanding-bandingkan dengan mantan anda. Contohnya ketika teman anda memperkenalkan seseorang kepada anda yang juga dalam status Jomblo berharap anda dapat merajut asmara dengan orang tersebut. 
Namun anda pasti akan membandingkan seseorang tersebut dengan mantan pacar anda, contoh anda akan berfikir 'ih dia itu kurang mancung, gak kayak si doi yang ... (nangiis)' atau 'dia itu kayaknya gak romantis, gak kayak si doi yang lebih ... (nangiis lagi)' Jika anda terus berfikiran seperti itu KAPAN MOVE ON-nya??? Oke coba hilangkan pikiran-pikiran seperti itu, anggap saja mantan anda itu orang terjelek didunia, buka hati anda untuk orang lain yang sebenarnya jauh lebih mengharapkan anda.

Sibukkan Diri Anda Dengan Kegiatan-Kegiatan Positif

Ikut Peramuka
Pasca putus anda pasti memilih untuk mengurung diri didalam kamar dan berfikir bahwa kehidupan ini telah terhenti semenjak pacar anda bilang kata 'Putus'. Namun hal yang anda lakukan salah besar, anda malah semakin mengunci diri anda untuk membuka lembaran baru yang tentunya lebih indah dari sebelumnya. 
Lakukanlah kegiatan-kegiatan positif yang dapat mengisi hari-hari anda, contohnya seperti jalan-jalan bersama teman-teman, mengikuti organisasi-organisasi di sekolah, kumpul-kumpul dengan keluarga, mejalankan Hoby dan masih banyak lagi.

Jangan Pernah Dengarkan Lagu Galau

Music adalah sarana yang paling tepat untuk membangkitkan ingatan-ingatan yang ada dalam pikiran kita. Apalagi ketika anda sedang Galau ditambah anda mendengar lagu Galau, seakan lirik-lirik lagu itu mewakili perasaan anda yang sedang anda rasakan saat ini. Dengan mendengar lagu Galau, ingatan tentang mantan anda akan bangkit seperti jurus Edo Tensei membangkitkan Madara yang telah lama tiada ( :D malah ke Naruto) 
Cobalah untuk mendengarkan lagu-lagu yang memang nghits untuk hal Move On contohnya Lagu Dragon Ball, Lagu SID, kidung dan masih banyak lagi. Atau biar lebih maksimal, sementara hapus/backup dulu lagu-lagu galau yang ada di HP anda agar ketika anda mendengar lagu-lagu Move On, lagu Galau itu gak menyusup dan berdendang sendiri di telinga kita.

Curhat Ke Teman Dekat

Orang bijak berkata, untuk dapat menghilangkan rasa bersalah, buanglah rasa bersalah anda melalui curahan hati ke teman dekat anda. Yups, benar sekali, anda tidak boleh memendam sendiri masalah yang sedang anda hadapai. Anda harus berbagi masalah yang anda hadapi lewat curhat dengan teman terdekat anda. Dengan begitu anda akan lebih frash dan merasa beban yang anda punya telah terbagi dengan teman curhat anda. 
Namun walaupun begitu, jangan terlalu fulgar menceritakan segala hal ke sembarang teman, bisa jadi teman anda yang anda harapkan dapat membantu anda malah menusuk anda dari belakang. Carilah teman curhat yang memang benar-benar ingin mendengar curahan hati anda. Orang-orang seperti itu akan dapat membantu mengurangi rasa Galau anda dan bahkan dapat membantu mencarikan pemecahan masalah yang anda hadapi.

Balikan Lagi Aja

Jika cara-cara diatas yang seharusnya mampu Melupakan Mantan anda dengan cepat tidak berpengaruh kepada anda, dan anda masih saja memikirkan kenangan-kenangan bersama mantan anda tercinta. Mungkin anda belum siap untuk ditinggalkan/meninggalkan sang mantan. 
Cara terbaik adalah bilang sejujurnya kepada mantan anda kalau anda itu masih cinta dengan dia dan anda mau balikan dengan dia. Simple kan? Bagaimana kalau ternyata dia udah punya pacar? Pakai cara berikutnya  

Buktikan Ke Sang Mantan Kalau Anda Itu Bisa Move On Dari Dia

Anda niatnya mau balikan ke mantan anda, tapi ternyata dia udah punya pacar baru. Widiih, sakitnya itu pasti disini tuh. Eits, tapi sebagai seorang manusia yang tegar harusnya anda tidak mau kalah dong dengan mantan anda.
Tanamkan prinsip di otak anda bahwa 'iih dia gampang banget ngelupain aku, dia kira aku gak bisa kayak gitu'. Prinsip-prinsip seperti itu harus segera tertanam di pikiran kita setelah kita putus dari sang mantan. Prinsip seperti itulah yang menjadi landasan kuat kita untuk Cepat melupakan mantan yang penuh dengan kenangan.


advertisement