Snorkeling Ria Di Pulau Tak Berpenghuni - Pulau Menjangan

Snorkeling Ria Di Pulau Tak Berpenghuni - Pulau Menjangan

Pulau Menjangan - Apa kalian tahu dimana lokasi pulau tak berpenghuni pulau menjangan? pasti kalian akan heran jika saya memberitahu kalian dimana letak pulau tersebut.
Oke langsung saja, pulau menjangan berlokasi di ujung barat pulau bali. Haah? pulau bali punya pulau yang tak berpenghuni?
Pasti kalian akan bertanya-tanya, kok saya gak tahu kalau di bali itu ada pulau yang tak berpenghuni, meskipun saya telah berkali-kali datang ke bali untuk berlibur?
Nah itu karena anda ke bali hanya menikmati objek wisata yang monoton, atau bisa dibilang itu-itu saja. Anda tidak pernah berfikir bahwa disisi bali yang lain terdapat banyak sekali objek wisata yang tak kalah indah dengan objek wisata yang telah populer lebih dulu di bali.
pulau menjangan
Pulau menjangan salah satunya, sebuah pulau yang sangat indah dengan pemandangan bawah laut yang sangat menakjubkan sekaligus tidak berpenghuni.
Snorkeling Di Pulau Menjangan
Suatu aktivitas yang paling di populer dan diminati banyak pengunjung di pulau menjangan adalah aktivitas snorkeling. Snorkeling merupakan cara untuk menyaksikan terumbu karang lewat berenang di permukaan air laut. Biasanya snorkeling dapat dilakukan di pantai-pantai yang memiliki terumbu karang yang dangkal, sehingga kita dapat melihat langsung terumbu karang dari permukaan air laut.
Bersnorkeling di pulau menjangan tidak boleh sembarangan, anda harus ditemani oleh pemandu wisata yang dapat anda sewa langsung sepaket dengan jasa penyebrangan antar pulau ke pulau menjangan. Paket wisata menjangan tersebut akan sangat lengkap mengakomodasi anda dengan perlengkapan-perlengkapan yang sangat memadai.
Tanpa dibarengi pemandu wisata, anda tidak akan diperbolehkan untuk bersnorkeling di pulau menjangan. Selain karena pulau ini tidak berpenghuni, juga karena pulau ini adalah pulau yang dikeramatkan oleh warga hindu di bali.
Snorkeling di pulau menjangan sangat mengasikkan, warna-warni terumbu karang yang ada di balik beningnya air laut terlihat sangat menakjubkan. Ikan-ikan di pulau menjangan juga sangat indah dan bervariasi ditambah dengan keramah tamahan ikan yang siap menyapa anda di kala anda bernorkeling ria di pulau menjangan ini.
Setelah lelah bersnorkeling, anda bisa duduk bersantai di pinggiran pantai yang sangat alami dan bersih. Sesekali anda akan melihat hewan-hewan kijang (menjangan) yang masih terlihat malu-malu dengan keberadaan manusia.
Hewan menjangan tersebut akan terlihat sangat lucu, tapi ingat hewan itu tidak untuk di buru meskipun itu sangat lucu. Menjangan di pulau ini sangat-sangat di lindungi, jadi jangan macam-macam ya dengan si menjangan. :D
Sekian dulu cerita saya tentang pulau menjangan. lain kali akan saya ceritakan keindahan lain yang ada di pulau bali. Makasi :)


advertisement