Efek Negatif dan Positif dari Jomblo

Efek Negatif Dan Positif Dari Jomblo






efek negatif dan positif dari jomblo-masamasa muda adalah masa-masa dimana kita selalu hidup bebas, tak ada yang menghalangi dan penuh semangat. bahkan kata bang haji rhoma irama "masa muda adalah masa yang berapi-api". masa muda bisa dijadikan sebagai ajang mencari-cari ataupun memilih-milih pasangan hidup sebelum kita menjadikannya sebagai pasangan hidup yang menemani kita sampai akhir nanti.
         Namun apa jadinya kalau dimasa muda kita itu, kita malah jomblo alias tidak punya pacar???
enak atau tidak? mendengar kata pacar pasti yang terlintas dipikiran kita adalah Cinta. apakah yang jomblo itu tidak mempunyai cinta? belum tentu, cinta itu adalah sebuah anugrah yang diberikan kepada setiap manusia sejak mereka lahir. tanpa adanya cinta mungkin kalian tidak akan ada didunia ini.
jomblo pangkal hemat
          padahal jomblo itu tidak selalu tidak mengenakkan. jomblo itu ada sisi positif dan sisi negatifnya. nah kali ini saya akan memposting tentang efek negatif dan positif dari jomblo. simak baik-baik ya :

Sisi Negatif Dari Jomblo

  • tidak mendapat perhatian khusus
memang seperti itu kan? nasib dari seorang jomblo adalah tidak mendapat perhatian khusus. sulit memang dijalani namun apabila kita sudah terbiasa maka tidak ada yang salah kalau kita tidak pernah mendapat perhatian khusus.
  • Tidak ada yang menyayangi
manusia hidup didunia ini butuh kasih sayang. bagi anak muda kasih sayang yang diberikan oleh orang tua tidak cukup untuk melengkapi hidupnya. oleh karena itu jomblo merupakan sebuah penderitaan karena tidak ada yang menyayangi kita selain orang tua.
  • selalu iri melihat teman kita yang mempunyai pacar
advertisement
pada bagian ini adalah hal yang sulit memang. melihat teman kita bergandeng tangan dengan pasangannya atau bermesra-mesraan dengan pasangannya membuat kita yang jomblo menjadi iri dan ingin seperti mereka yang sudah mempunyai pasangan.
  • malam minggu bengong
malam minggu merupakan hari yang paling ditunggu-tunggu oleh sebagian anak muda khususnya yang telah mempunyai pasangan. namun bagi yang jomblo hari seperti itu merupakan hari yang membosankan. orang-orang yang jomblo pada malam minggu lebih suka membuka situs-situs jejaring sosial seperti facebook dan membuat status yang bertemakan "AKU GALAUU". 

Sisi Positif Dari Jomblo

  • Tidak ada yang membatasi kita
biasanya orang yang mempunyai pacar selalu dibatasi gerak-geriknya oleh pasangannya. tetapi bagi orang jomblo, semua yang mereka lakukan tidak ada yang menghalangi mulai dari lirik-lirik cewe atau cowo yang keren. gombal-gombalin cewek, smsan dengan orang lain dan lain-lain.
  • tak ada yang membebani
biasanya seorang pacar itu khususnya pasangan wanita selalu ingin dimanja dan diutamakan, namun apabila kita sedang asyik berkumpul-kumpul dengan teman-teman kita dan kemudian pacar kita menelfon dan ingin dijemput atau jalan-jalan bukankah itu membebani kita. kalau kita jomblo kan tidak ada yang membebani, hidup happy selalu.
  • hidup makin hemat
pernahkah anda membayangkan kalao anda jomblo otomatis hidup anda akan mejadi lebih hemat? kalau tidak percaya coba saja buktikan. kalau anda sudah membuktikannya maka anda akan mulai membuat selogan sendiri yaitu "jomblo pangkal hemat"

jadi mau pilih mana? jomblo atau punya pacar? karena semua didunia ini pasti ada sisi positif maupun sisi negatifnya. tek terkecuali itu jomblo. dan demikianlah postingan saya kali ini tentang efek negatif dan positif dari jomblo semoga semua yang saya tulis ini ada manfaatnya untuk kalian semua. kalau anda sempat, tinggalkanlah komentar anda boleh tentang artikel ini maupun kritik dan saran. terimakasih


advertisement