Ciri-Ciri Zaman Kaliyuga

Ciri-Ciri Zaman Kaliyuga


Dalam kitab Wisnupurana dituturkan:
Pada masa Kaliyuga, ada banyak aturan yang saling bersaing satu sama lain. Mereka tidak akan punya tabiat. Kekerasan, kepalsuan, dan tindak kejahatan akan menjadi santapan sehari-hari. Kesucian dan tabiat baik perlahan-lahan akan merosot….. Gairah dan nafsu menjadi pemuas hati di antara pria dan wanita. Wanita akan menjadi objek yang memikat nafsu birahi. Kebohongan akan digunakan untuk mencari nafkah. Orang-orang terpelajar kelihatan lucu dan aneh. Hanya orang-orang kaya yang akan berkuasa.
Advertisement

zaman kaliyuga/></a></div>
<div>
<br /></div>
<div style=
Ciri-Ciri Zaman Kaliyuga-Pada zaman Kaliyuga, banyak perubahan tak diinginkan yang akan terjadi.
Seperti :

  • Tangan kiri akan menjadi tangan kanan, dan tangan kanan menjadi tangan kiri.
  •  Orang yang kurang terpelajar akan mengajari kebenaran. 
  • Yang tua kurang sensitif terhadap yang muda, dan yang muda akan berani melawan yang tua.
Pada zaman Kaliyuga, orang-orang yang berbuat dosa akan bertambah berlipat-lipat, kebajikan akan meredup dan berhenti berkembang.
Pada zaman Kaliyuga, kehamilan di usia remaja bukanlah hal yang asing lagi. Penyebab utamanya kebanyakan karena dampak sosial dari pergaulan yang dijadikan salah satu kebutuhan utama dalam hidup.
       Pada zaman ini, umat manusia menjadi semakin pendek, raganya melemah secara mental dan rohaniah.
          Pada zaman Kaliyuga, para guru akan dilawan oleh para muridnya. Mereka perlahan-lahan kehilangan rasa hormat. Pelajarannya akan dicela dan Kama (nafsu) akan mengontrol semua keinginan manusia.
       Semakin bertambahnya orang-orang berdosa, keadilan menjadi ternoda, dan kemarahan Tuhan akan mendera. Orang-orang berdosa akan dihukum melalui kejadian yang disebabkan oleh kuasa Tuhan, tetapi orang-orang yang masih hidup dan sempat menyaksikannya masih punya kesempatan untuk bertobat, atau tidak bertobat dan ikut dihukum bersama orang-orang berdosa yang lain.
         Ketika pohon-pohon berhenti berbunga, dan pohon-pohon buah berhenti berbuah, maka pada saat itulah masa-masa menjelang akhirnya zaman Kaliyuga. Hujan akan turun bukan pada musimnya ketika akhir zaman Kaliyuga sudah mendekat.
Betapa mengerikannya zaman kaliyuga,  bila kita tidak ingin dihukum oleh tuhan, maka dari itu mulailah kita bertobat, pujilah tuhan beserta manifestasinya. maka engkau akan menerima hal yang baik.

sekian postingn tentang Ciri-Ciri Zaman Kaliyuga, Semoga bermanfaat.


advertisement